Friday, August 17, 2007

Selamat Ulang Tahun Indonesia-ku!

Dirgahayu Indonesia-ku!


Wuah, tanpa terasa Indonesia sudah mencapai berusia 62 tahun. Perjalanan yang masih sangat singkat untuk sebuah negara. Di hari tersebut SMA Lazuardi GIS mengadakan upacara bendera dan berbagai kegiatan lomba. Seru? Jangan tanya!




Dimulai dengan triatlon ala Lazuardi, yaitu memindahkan bendera, adu cepat makan jagung bakar, balap karung dan adu cepat memecahkan balon berisi air atau tepung. (Eh, kok jadi empat lomba ya? Apa ya namanya? Kwartet-atlon? (Hihi, ngarang!)

Selain itu juga ada lomba dandan, lho. Tapi karena dandan-nya sambil bercanda, jadi fotonya gak ditaruh di sini. Habis malu, sih! Hihi. Setelah itu, ada juga lomba tarik tambang. Semuanya ikut! Siswa, guru, karyawan, bergabung untuk memeriahkan tujuh belasan. Bahkan anak kelas XII IPS sampai buat bazaar segala. Wah, pengusaha sejati! Gitu, dong!





Meskipun bersuka ria, tapi kita gak lupa, lho, bahwa merdeka saja tidak akan berarti apa-apa tanpa berkarya. Banyak hal yang disampaikan oleh Bapak Badawi, Manajer Usaha SMA Lazuardi GIS, yang menjadi pembina upacara HUT RI kali ini. Diantaranya adalah pentingnya menjadi pribadi yang menghargai karya negeri sendiri, berani berkreasi dan berkarya demi mengharumkan nama bangsa. Jangan mau kalah sama negara lainnya. Sekarang dan seterusnya adalah saatnya kita berkarya!


Merdeka!

No comments: