Wednesday, May 16, 2007

Ujian Praktek: Lazuardi Idol and IT Workshop!

Hari-hari ujian praktek makin ajib dan semarak. Selain masak-memasak, ada Indonesian Idol untuk kelas Bahasa Inggris dan Desain Grafis Workshop di kelas IT.

Tugas siswa-siswi peserta Indonesian Idol adalah mencari teks lagu berbahasa Inggris. Setelah itu para siswa mempersiapkan penampilan secara berkelompok. Termasuk mempersiapkan kostum dan properti yang akan mereka gunakan. Penilaian ujian akan ditentukan berdasarkan ketepatan melafalkan lagu, kemampuan mengekspresikan makna dari lagu tersebut serta semangat dalam penampilan. Pak Muhajir dan Ms. Tamara memang sangat kreatif dan terbukti sukses melaksanakan Ujian Praktek Bahasa Inggris bertema Indonesian Idol ini.


Lintar, Bayu dan Fikri
Next Indonesian Idol "on the stage"
Sementara itu di kelas Information Technology yang diasuh Pak Tedi ada workshop super seru! Setiap kelas diminta untuk mengorganisir workshop yang durasinya maksimal 160 menit dengan materi desain grafis. Kelas X memberikan materi pembuatan iklan dengan Adobe Photoshop. Kelas XI memberikan materi pembuatan layout majalah dengan InDesign. Sementara itu kelas XII memberikan materi yang lebih rumit lagi, yaitu membuat desain rumah menggunakan Archicad. Tidak hanya itu, peserta dari setiap workshop bukan rekan-rekan siswa, melainkan guru dan karyawan SMA Lazuardi GIS. Tuh kan, Baru deh merasakan bagaimana menantangnya tugas seorang guru.

Ujian praktek ngebetein? Gak jaman lagi, deh!

No comments: