Wednesday, July 26, 2006

EKSKUL PALING COOL: Capoeira


Senin, 25 Juli 2006, di Aula SMA Lazuardi GIS diadakan demo ekskul buat adik-adik Kelas X supaya tidak bingung memilih ekskul mana yang mau diikuti. Pengikut demo ini adalah semua ekskul yang diadakan di SMA Lazuardi. Di sini ada....Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Science Club, bola basket, futsal, bulutangkis, Kriya (Art and Craft), Teater, dan...Capoeira. Menurut pelatih Capoeira SMA Lazuardi, Kak Chairul dari Grupo Brincadeira Jakarta, ternyata SMA Lazuardi adalah satu-satunya SMA di Jabodetabek yang punya ekskul capoeira!
Tapi capoeira itu apa? Capoeira adalah satu cabang beladiri yang mengandalkan pada kegesitan serta kelenturan tubuh, yang berasal dari Brazil. Seorang capoeistra (pelaku capoeira)umumnya menguasai teknik-teknik beladiri yang sangat indah karena merupakan gabungan dari seni gerak (tari), akrobatik, kelenturan dan kecekatan membela diri. Capoeira biasanya dilakukan di pantai, diiringi musik khas dan tepukan tangan teman-teman satu grupo (kelompok), yang menambah akrab dan seru suasana.
Meski pun cukup sulit, tapi tidak berarti wanita tidak bisa ikut! Buktinya, lihat saja dua gadis Lazuardi yang mengikuti ekskul ini di Lazuardi...cukup perkasa juga, bukan?

No comments: